Contoh Surat Pengunduran Diri: Lakukan Ini Untuk Atur Jadwal Kerja

Saturday, August 5th 2017. | Bisnis

Padatnya kesibukan tidak jarang membuat kita kesulitan mengatur waktu. Alhasil banyak hal lain yang turut keteteran karena tidak sempat ter-handle. Jika keadaan ini dibiarkan, bukan tidak mungkin karir kita terancam. Atau apabila kita sudah terlanjur lelah dengan rutinitas yang menyita banyak waktu tersebut, kita bisa mengundurkan diri. Membaca contoh surat pengunduran diri sangat disarankan untuk kita.

kampusrahasia.com

Mengatur waktu sedemikian rupa memang tidaklah mudah. Namun kita juga harus paham bahwa dalam mencapai kesuksesan, efisiensi waktu sangatlah diperlukan. Baik itu sukses dalam belajar di sekolah, kampus, pekerjaan dan lainnya. Lalu apa kiat – kiat yang bisa kita lakukan untuk mengatur jadwal kerja?

Tinjau Kembali

Ketika jadwal kerja semakin padat dan semakin banyak yang keteteran, kita bisa kembali merombaknya dari awal. Sebaiknya kita menyesuaikan jatah waktu yang diberikan kepada kita. Atur dengan baik dan rapi supaya kita kita tidak kesulitan saat menjalaninya. Jadwal yang rapi akan menghindarkan kita dari tekanan yang bisa saja membuat kita merasa stress. Dan stress inilah yang membuat kinerja menurun.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat skala prioritas. Hal ini bertujuan agar kita tahu mana yang harus didahulukan dan mana yang tidak.

Coba Tekan Semua Gangguan

Waktu yang berantakan bisa saja menimbulkan banyak tekanan. Ketika tekanan itu datang, konsentrasi pun menjadi buyar. Dengan begitu semua pekerjaan justru tidak bisa diselesaikan dengan baik. Oleh karena itu coba tekan semua gangguan yang ada agar fokus kamu tidak terpecah belah.

Jangan Lupakan Me Time

Sesibuk apapun dan sepadat apapun jadwal kerjamu, jangan sampai kamu tidak memanusiakan pikiran dan tubuhmu. Yup, pikiran dan tubuh juga butuh untuk istirahat. Oleh karena itu jangan terlalu memforsir diri untuk selalu berkutat dengan pekerjaan. Luangkan waktu di sela – sela kesibukan untuk memanjakan diri sendiri. Lepaskan penat, stress dan beban – beban lainnya. Dengan demikian kita bisa lebih fresh saat kembali menjalani rutinitas.

Demikian tadi beberapa hal yang bisa kita jadikan acuan dalam mengatur jadwal kerja. Apabila kita sudah berada pada titik jenuh dan sudah tidak berminat lagi untuk meneruskan pekerjaan yang tengah dijalani, sebaiknya kita mengundurkan diri. Ini lebih baik daripada kita memaksakan diri. Bukan hanya pekerjaan yang berantakan, tapi pikiran kita pun sudah tidak nyaman dengan pekerjaan ini. Bacalah contoh surat pengunduran diri agar tidak salah dalam menulis surat pengunduran diri.