Cara Membuat Sablon Kaos Tetap Awet

Monday, May 15th 2017. | Fashion

Cara Membuat Sablon Kaos Tetap Awet – Seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi, juga mempengaruhi perkembangan dunia fashion yang ada saat ini. Salah satu item fashion yang sudah sejak lama ada dan begitu digemari oleh banyak orang di dunia adalah kaos. Kaos merupakan pakaian atasan yang terbuat dari bahan katun yang lembut. Biasanya kaos juga diperindah dengan hiasan sablon. Jenis kaos yang ada saat ini pun beraneka ragam, mulai dari kaos t shirt, kaos polo, kaos couple keluarga, kaos seragam kelas, dan masih banyak jenis kaos lainnya yang tak mungkin disebutkan satu persatu.

Seringkali kita melihat orang yang menggunakan kaos dengan sablon yang sudah pecah atau sudah mengelupas baik sedikit atau banyak. Mengelupasnya sablon dan pecah-pecahnya sablon dipengaruhi juga oleh beberapa hal seperti menjemur dengan cara yang kurang tepat, mencuci dengan kuat, dan lainnya. Oleh karenanya diperlukan beberapa treatment khusus agar sablon pada kaos kesayangan anda tidak mudah pecah atau mengelupas sehingga akan membuat penampilan kamu tetap oke. Berikut beberapa cara membuat sablon kaos kesayangan anda tetap awet.

  1. Hindari Menyikat Sablon

Saat mencuci kaos, terkadang ada orang yang terbiasa menyikat sablonan pada kaos. Seakan tak puas saat mencuci kaos tanpa menyikat sablonan pada kaos. Padahal kebiasaan ini akan membuat sablon pada kaos anda mudah mengelupas dan mudah pecah. Solusinya adalah anda bisa menyikat bagian dalam dari kaos kesayangan anda, tapi ingat jangan terlalu keras ketika menyikatnya ya.

  1. Hindari Menyetrika Bagian Sablon

Cara yang kedua untuk menjaga sablonan tetap awet adalah dengan menghindari menyetrika langsung bagian yang di sablon pada kaos. Karena bahan sablon biasanya terbuat dari bahan yang mudah meleleh ketika terkena panas. Sama seperti poin di atas, anda bisa membalik kaos ketika menyetrika sehingga bagian sablon tidak langsung terkena panas dari setrika.

  1. Gunakan Kaos Dengan Wajar

Jika anda memiliki kaos yang masih bagus atau kaos kesayangan, maka jangan gunakan kaos tersebut untuk melakukan aktifitas yang akan membuat kaos anda cepat rusak atau kusam seperti main bola, turun ke sawah, out bond, dan lain-lain. Untuk aktifitas seperti itu anda bisa memakai kaos yang sudah lama atau yang sudah kusam. Dengan demikian kaos kesayangan kamu bisa kamu pakai untuk aktifitas lainnya.

Itulah beberapa cara mudah untuk bisa membuat sablon kaos anda tetap awet dalam waktu yang lama. Meskipun pada akhirnya pakaian lama kelamaan akan rusak, namun dengan melakukan beberpa tips di atas akan membuat umur pakaian kamu menjadi lebih lama.