Eksistensi Grup Musik JKT48 Beserta Dengan Karyanya

Monday, May 15th 2017. | Hiburan

JKT48 adalah kelompok penyanyi yang mungkin saja merupakan grup yang memiliki personel paling banyak bukan untuk bermain berbagai alat musik, melainkan untuk menari dan menyanyi secara bersamaan. Meskipun memiliki nama JKT48 ternyata jumlah personel dari grup ini bukanlah 48 orang melainkan 64 orang, jumlah yang sudah pasti akan membutuhkan panggung super luas untuk membuat mereka bisa menampilkan performance yang maksimal.

JKT48 tidak hanya populer di Indonesia saja melainkan juga di negara-negara kawasan Asia Tenggara, grup ini terbentuk dengan persiapan yang matang, salah satu buktinya adalah tahap seleksi yang sangat ketat, dimana terdapat 1200 peserta audisi dan hanya ada 51 peserta yang lolos dan bisa masuk ke dalam grup tersebut, tentu saja hal ini menjadi satu prestasi yang sangat membanggakan bagi para peserta yang berhasil lolos.

JKT48 sangat erat kaitannya dengan negara Jepang karena grup ini dibentuk oleh 48 Group yang sebelumnya sudah sukses membentuk AKB48, dan kedua group ini diproduseri oleh orang yang sama yaitu Yasushi Akimoto. Kesuksesan JKT48 di Indonesia memang sangat signifikan, tercatat ada 7 juta orang lebih yang menjadi fans setia dari JKT48.

Kesuksesan dari idol group ini memang suatu hal yang tidak mengagetkan karena ada banyak sekali daya tarik dari group ini, yang pertama adalah karena memang setiap personel dari JKT48 memiliki talenta dan prestasi, baik dari segi kualitas suara maupun kemampuannya dalam menari, dengan seleksi yang begitu ketat tentu saja hal tersebut bukan satu hal yang mengagetkan. Kepandaiannya dalam menghibur dan paras yang rupawan membuat Idol Group yang kabarnya menjadi salah satu wujud peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia ini selalu memiliki magnet dan tidak hanya diminati oleh para penggemar pria saja melainkan juga wanita.

Dibentuk pada tahun 2011, JKT48 tetap eksis hingga tahun 2017 bahkan group ini tidak hanya sering menyelenggarakan konser di Indonesia saja melainkan juga di negara Jepang.